Kiprah Dosen UMPRI di Dunia Internasional

Certificate ICCEDL Universitas Muhammadiyah Pringsewu

WARTAMU.ID, Pringsewu (Lampung) – Dosen Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Izhar yang juga merupakan mahasiswa Program Doktoral pada Universitas Negeri Semarang telah berhasil mempresentasikan karya hasil penelitiannya pada “International Character Education and Digital Learning (ICCEDL 2021)”. Artikel berjudul “Development of the Pewara Courses in the framework of entrepreneurial graduates in languange field”.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Magister Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Lintas Negara. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021, melalui zoom meeting. Yang diikuti oleh 4 negara dengan narasumber dari tim guru besar dari universitas di Indonesia dan Malaysia.

Izhar, berhasil memenuhi tahapan publikasi ICCEDL dan terpilih menjadi salah satu chapter pada buku Internasional kolaborasi lintas negara. Forum ilmiah ini ditaja oleh Asosiasi Kolaborasi Dosen Lintas Negara (CEL-KODELN) bekerjasama dengan Program Magister Psikologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Konfrensi ini digagas dari realita pandemi global “tutur Dr Dian Cita, ketua panitia ICCEDL. Pada agenda Ketua CEL-KODELN, Dr. Ari Setiawan dan Hanandyo Dardjito, Ph.D turut hadir bersama Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dan tim Pakar yang terdiri dari Prof.Abdul Halim Ali (UPSI, Malaysia), Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, Prof. Dr. Ahmad Syukri SS, Prof. Dr. Mukhtar, Prof Dr. Risnita (UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi), Dr Hanandyo Dardjito (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa), Dr Makmur Harun (UPSI Malaysia), Dr. Kusnadi dan Dr. Yulita Kurniawati Asra (UIN Sultan Syarif Kasim Riau). (DC Sari)

Kegiatan ini digagas berdasar kondisi pasca covid-19 yang merupakan proses percepatan transisi revolusi industry 4.0 menuju era society 5.0 yang memerlukan kesiapan inovasi digital bagi sector pendidikan. Memberikan sumbangsih pemikiran untuk keunggulan dan kemajuan pendidikan di dunia khususnya Indonesia.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *