DAERAH  

Kolaborasi Dinas Nakertrans dan LPK Edutech Madani Adakan Kegiatan Pelatihan Las

Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Edutech Madani yang dinahkodai oleh Moh. Imron Hamzah menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang bertema Program pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja. (16/11/2021)

Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara DISNAKERTRANS dan LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) EDUTECH MADANI itu bertujuan untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia dan memberikan keterampilan baru bagi masyarakat yang diharapkan dapat menambah lapangan usaha bagi masyarakat gunung sari dan sekitarnya.
Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama 15 hari dibuka tepat pada hari ini Selasa 16 November 2021 yang juga sekaligus adalah hari pertama pelatihan.

Dalam kegiatan pembukaan yang dimulai pada pukul 08.00 tampak dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Nakertrans Drs. Ade Cahyani, M. Si, sekretaris Dinas Nakertrans, Kabid P3KK dan Kepala LKP Edutech Moh. Imron Hamzah serta beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ade Cahyani menyatakan pentingnya kegiatan kegiatan pelatihan skill seperti ini, “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang masih belum menemukan lapangan pekerjaan yang sesuai, karena jika melihat kebutuhan di masyarakat, jika misalnya dalam satu daerah sudah ada satu jasa Las saja masih kewalahan memenuhi kebutuhan konsumen, dikarenakan pada masa sekarang jasa LAS profesional sangat dibutuhkan” pungkasnya.

Acara pembukaan ditutup dengan MOU kerjasama antara LPK Edutech Madani dan Dinas Nakertrans. (Arif Muchito)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *