RAGAM  

Lagi, PPNI Bireuen Gelar Workshop Perawatan Luka CWCCA

Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 10 hingga 13 September 2024.

WARTAMU.ID, BIREUEN – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen akan kembali mengadakan Pelatihan atau Workshop Perawatan Luka Modern, bekerja sama dengan Wocare pada September 2024 mendatang. Informasi ini disampaikan oleh Koordinator Lapangan Infokom PPNI Bireuen, Ns. Didi Suryadi, S.Kep., atau yang lebih dikenal dengan nama Didi Noah.

“Pelatihan Perawatan Luka ini nantinya akan langsung dibimbing dan diasuh oleh para pakar dari InWCCA, salah satunya adalah presiden InWCCA, Ns. Edy Mulyadi, M.Kep., WOC(ET) yang akan hadir ke Bireuen dan ikut serta sebagai narasumber,” ungkap Didi Noah pada Selasa (11/06/2024).

Didi Noah menambahkan, pelatihan ini merupakan chapter kedua setelah chapter pertama yang dilaksanakan tahun lalu. Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 10 hingga 13 September 2024. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini secara penuh akan mendapatkan sertifikat dengan SKP Kemenkes dan gelar CWCCA (Certified Wound Care Clinician Associated) yang terakreditasi oleh Kemenkes RI.

Didi Noah berharap melalui pelatihan ini akan lahir nursepreneur perawat luka. Menurutnya, entrepreneur adalah paradigma baru yang penting untuk diperhatikan. Dengan menjadi nursepreneur, lulusan keperawatan bisa lebih fokus pada bidang mereka dan menjadikan keahlian ini sebagai jalan karier. Terlebih lagi, dalam menghadapi perdagangan bebas dan persaingan global, kompetensi tambahan sangat dibutuhkan.

“Lulusan dan perawat harus mengembangkan kompetensi dan tidak hanya bergantung pada lapangan kerja yang ada, tetapi juga harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk bisa menempati posisi sesuai kompetensi, perlu dimulai dari diri sendiri,” tegas Didi Noah.

Ia juga mengajak para perawat dan lulusan keperawatan untuk segera mendaftarkan diri dalam pelatihan ini. Pendaftaran dapat dilakukan melalui contact person 085211979811 (Ns. Didi Suryadi, S.Kep) atau 0852 9640 3085 (Ns. Saiful Faisal, S.Kep.).

“Ini adalah saat yang tepat untuk menjadi Nursepreneur, menjadi praktisi perawatan luka yang expert. Ayo segera daftarkan diri Anda,” tutup Didi Noah.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *