Muhammadiyah Lampung Timur Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Muhammadiyah Lampung Timur Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19 (AW/wartamu.id)

WARTAMU.ID, Lampung – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) sukses menggelar Vaksinasi covid-19, Kamis (12/8).

Sekretaris PD Muhammadiyah Lampung Timur, Arif Sakirun menjelaskan sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, Muhammadiyah sudah banyak melakukan penanggulangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

Muhammadiyah Lampung Timur Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19

Untuk di Lampung Timur, Muhammadiyah sudah membagikan masker, handsanityzer, Alat Pelindung Diri bagi petugas medis, dan bantuan sosial. “Saat ini Muhammadiyah kembali berbuat melalui program Vaksinasi kerjasama dengan Pemkab Lampung Timur, Dinas Kesehatan dan Polres Lampung Timur,” kata Arif Sakirun.

Lanjutnya kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 8 lokasi di antaranya Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung Timur, PKM Purbolinggo, PKM Sukaraja Nuban, PKM Sekampung, PKM Batanghari, PKM Pugung Raharjo, PKM Jepara dan PKM Labuhan Maringgai.

“Peserta Vaksin terdaftar 455 orang, pelaksanaannya dilaksanakan serentak di 8 lokasi, Muhammadiyah berbuat untuk Bangsa,” kata Arif Sakirun saat membuka vaksinasi di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lampung Timur yang dihadiri Asisten 1 Syahmin Saleh, Wakapolres Lamtim Kompol Heri Fatmawati dan kadis Kesehatan dr. Nanang Salman Saleh.

Sementara Syahmin Saleh Asisten 1 mewakili Bupati Lampung Timur mengharapkan PD Muhammadiyah Lampung Timur senantiasa menempatkan orientasi perjuangannya tidak semata-mata untuk dirinya sendiri, akan tetapi pada tataran untuk kemaslahatan umat.

Muhammadiyah Lampung Timur Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan PD Muhammadiyah dalam membantu masyarakat melawan Covid-19 seperti kegiatan Vaksin sekarang ini yang diperuntukan bagi masyarakat,” kata Syahmin Saleh.

Salah seorang peserta, Naina warga Purbolinggo dari bersyukur dapat mengikuti vaksinasi ini.
“Alhamdulillah bisa ikut. Senang. Mau berangkat kuliah ke Bandung dan untuk menambah kekebalan tubuh”.

MCCC Lampung Timur mengagendakan pada 9 September untuk vaksinasi dosis ke 2.

Laporan : AW

 546 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.