Pasi-Op 1 Kodim 0203, Alumni Ponpes Kuala Madu Pimpinan Vaksinasi 1000 Santri

  • Bagikan
Mudir Ponpes Kwala Madu Ramdani Lc, Vaksinasi Merupakan Ikhtiar Terbaik

WARTAMU.ID, Medan – Kapten Zulkarnaen selaku Pasiop-1 Kodim 0203 Langkat-Binjai memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi TNI di Pondok Pesantren Muhammadiyah, Kwalamadu, Langkat. Sekitar 1000 santri-santriah, tenaga pendidik dan warga sekitar pondok mengikuti program vaksinasi tahap I, Ahad 10/10 kemarin.
Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari apel bersama santri Aliyah dan Tsanawiyah. Tampak hadir Mudir Ponpes Ramdani Lc, Kepala Madrasah Aliyah Pujiono, Kepala Madrasah Tsanawiyah Waliadi Tarigan, Direktur RSU Muhammadiyah Dr. Muhammad Reza, Dr. Nora Damayanti, Ibrahim Nainggolah MH dan Pimpinan Muhammadiyah Wilayah, Dr. Mutholib dan Dr. Januri.

Kapten Zulkaraen yang menyapa santri-santriah sebagai ‘adik-adik’  itu tampak gembira atas antusiasme santri mengikuti program vaksinasi. Kaptel Zulkaraen adalah alumni ke-2 dari Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu yang kini berkiprah di Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kehadirah Kapten Zulkarnaen bersama tim medis dari Rumah Sakit TNI memberi spirit kepada santri-santriah untuk lebih bergiat karena ternyata alumni Ponpes Kwalamadu tidak hanya menjadi guru atau ulama tapi juga berbakti melalui lajur birokrasi dan TNI.

Mudir Ponpes Kwala Madu Ramdani Lc, Vaksinasi Merupakan Ikhtiar Terbaik

” Jangan takut untuk vaksin, karena dengan vaksinasi inilah kita dapat memutus matarantai penyebaran Covid19. Vaksinasi akan membentuk herd-immunity santri-santriah agar dapat belajar dengan baik tanpa adanya klaster Covid19,” jelas Kapten Zulkarnaen.

Selain tim kesehatan dari TNI, juga hadir tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara. Tim ini dipimpin langsung oleh Dr. Muhammad Riza dan Dr. Nora Damayanti. Sementara Sekretaris PWM Sumatera Utara dan Ketua Lembaga Pengawasan Keuangan PWM Sumut Dr. Januri melakukan koordinasi agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik.
Sebelumnya Rumkit TK-IV Binjai telah melakukan vakasinasi di beberapa titik layanan, seperti di Kel. Sei Karang, Stabat (7/10),  Aula Kantor Camat Batang Serangan (7/10). Kemudian, aula Kesrem (Jumat 8/10), GOR Binjai (Sabtu 9/10),  Aula Makodim (9/10).

Vaksinasi Merupakan Ikhtiar

Murid Ponpes Muhammadiyah Kwalamadu Langkat, Ramdani Lc menyambut gembira pelaksanaan vaksinas oleh TNI di dalam pondok. Ini adalah bentuk perhatian TNI dalam membantu proses her-immunity dilingkungan sekolah. Kata Ramadani, sebelum pelaksanaan vaksin dilakukan, pihak pondok telah meminta izin dari wali santri-santriah agar proses vaksinasi mendapat izin. Alhamdulillah, para wali santri memberi izin untuk pelaksanaannya.
Kata Ramdani, vaksinasi adalah ikhtiar yang harus dilakukan guna memperkuat imunitas siswa. Dengan vaksinasi kita berharap akan mengurangi ancaman covid19 di klaster sekolah.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh santri-santriah mengikuti apel guna mendapatkan arahan pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi melihatkan 25 tenag kesehatan dari Rumah Sakit TNI dan 5 orang tenaga kesehatan dari RSU Muhammdiyah Sumatera Utara. Vaksinasi dibagi dalam empat kelompok. Kelompok Aliyah untuk putra dan putri serta kelompok  tsanawiyah untuk kelompok putra dan putri. Vaksinasi tahap I ini akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap ke II, sebulan kemudian. (**)

 650 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *