DAERAH  

Satuan Binmas Polres Way Kanan Lakukan Binkor dengan Polsuspas di Lapas Kelas II B Way Kanan

Kalapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani, menyambut baik kedatangan Satuan Binmas Polres Way Kanan.

WARTAMU.ID, Way Kanan – Satuan Binmas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan pembinaan dan koordinasi (Binkor) terhadap Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Way Kanan pada Rabu (10/07/2024).

Kasatbinmas Polres Way Kanan, AKP Sundoro, bersama personel Satuan Binmas, hadir untuk meningkatkan sinergi, kerjasama, dan kekompakan antara Lapas dan Kepolisian di wilayah Kabupaten Way Kanan. Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, melalui Kasatbinmas AKP Sundoro menyampaikan bahwa kunjungan dan silaturahmi ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas bersama ke depannya.

“Sebagaimana fungsi Lembaga Pemasyarakatan, yang tidak lagi semata-mata untuk menghukum orang-orang yang melakukan kejahatan, tetapi lebih kepada upaya pemasyarakatan terpidana. Dengan adanya penguatan Binkor Polsus bagi satuan Polsuspas di Lapas ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tugas dan fungsi Kepolisian Khusus bagi para pegawai Lapas, baik itu staf maupun petugas pengamanan,” ujar AKP Sundoro.

Kalapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani, menyambut baik kedatangan Satuan Binmas Polres Way Kanan. Menurutnya, selain untuk memperkuat komunikasi dan sinergitas antara berbagai pihak sesuai dengan tugas pokok masing-masing, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan Lapas maupun di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

Dengan adanya kerjasama yang solid antara Lapas dan Kepolisian, diharapkan tugas-tugas pemasyarakatan dan penegakan hukum dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Langkah ini juga sejalan dengan visi Polres Way Kanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, tidak hanya di dalam Lapas tetapi juga di masyarakat sekitar.