Suasana Pandemi, Asprov PSSI Tetap Laksanakan Kongres Tahunan 2021

  • Bagikan

WARTAMU.ID, PSSI – Induk olahraga sepakbola Lampung, Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) hari ini, Senin,14 Juli 2021 melangsungkan Kongres Tahunan. Dimana pesertanya diikuti oleh anggotanya yakni Asosiasi Kabupaten dan Kota, Klub-klub Anggota serta Asosiasi Futsal Lampung.

Kongres tahunan kali ini dilaksanakan secara virtual/ on-line dengan fasilitas Zoom yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Bapak Eddy Samsu, selaku Ketua Asprov PSSI Lampung menyatakan bahwa kongres tahunan ini adalah amanah Statuta PSSI, jadi wajib diselenggarakan tiap tahun.

Sehubungan dengan suasana covid-19 yang belum juga mereda, dilain sisi bahwa pentingnya Kongres tahunan ini fungsinya yaitu untuk mengetahui perkembangan informasi dan pembinaan sepak bola Lampung. Sehingga kongres tahunan 2021 kali ini diselenggarakan secara virtual Zoom.” ungkap Pak Edy.

Selanjutnya Pak Eddy menyampaikan bahwa kongres ini juga bagian dari koordinasi dan penyampaian hasil dan evaluasi program Asprov PSSI selama tahun 2020. Ada beberapa program yang telah dijalankan seperti pelatihan pelatih D, penyegaran wasit dan program-program lainnya. Tentunya tidak semua program bisa berjalan lancar, apalagi suasana masa Pandemi seperti ini, namun hal itu tidak menjadikan alasan bagi kita untuk berdiam diri dan tidak menjalankan amanah sebagai pengurus sepakbola Lampung, tambahnya beliau.

Peserta kongres yang mengikuti acara ini, seperti disampaikan oleh Pak Edy yaitu dari Askab/ Askot ada 15 anggota, dari klub ada sekitar 30 anggota serta Asosiasi Futsal Lampung. Pada kongres ini juga telah ditetapkan 3 anggota klub baru yaitu Harnas 31 grub FC asal Bandar Lampung. Sementara ada dua perubahan nama klub yang ditetapkan yaitu Spektra menjadi Spektra Trisula FC dan Persiwaka menjadi Putra Way Kanan FC.

Salah satu peserta kongres, Azharul Fazri Siagian mewakili klub Pringsewu FC, mengapresiasi capaian kinerja yg telah dijalankan Asprov PSSI Lampung selama tahun 2020. Terkait ada agenda utama yaitu kompetisi di tahun 2020 yang tidak dijalankankan itu kita maklumi bersama karna pandemi covid19 kompetisi harus ditiadakan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PSSI, Bapak Moh. Iriawan.

Selanjutnya pada kongres ini juga telah disampaikan bahwa kompetisi di tahun 2021 akan diselenggarakan, baik itu liga 3, piala suratin U17 dan U15, tentunya ini adalah kabar menggembirakan bagi semua anggota klub dan tentunya semua klub akan mempersiapkan timnya masing-masing untuk menghadapi kompetisi musim tahun 2021 ini. Selamat dan sukses atas suksesnya kongres tahunan Asprov PSSI Lampung tahun 2021, tutup Fazri.

Laporan :SDS

 1,706 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *