Tarhib Ramadhan, PP Pemuda Muhammadiyah Adakan Kajian

Tarhib Ramadhan, PP Pemuda Muhammadiyah

WARTAMU.ID, Yogjakarta – Secara Daring, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengadakan Tarhib Ramadhan dengan tema : “Merajut Kebangsaan dan Keadaban”. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 19:00 Wib. Rabu, 30/3/2022.

Acara dimoderatori oleh Kabid Dakwah PPPM (Elviandri) dan sebagai peghantar Ketum PPPM (Sunanto) yang akrab disapa Cak.Nanto.

Dalam sambutannya, Cak.Nanto berpesan agar Ramadhan 1443H ini benar-benar dimaksimalkan oleh Kader Pemuda Muhammadiyah.

“Tidak semua orang bisa sampai pada bulan suci Ramadhan 1443 H, sehingga kita patut bersyukur dan memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya”. Jelas Cak.Nanto

Tarhib Ramadhan, PP Pemuda Muhammadiyah

Berkaitan dengan Hamblu Minannas, Cak.Nanto berpesan agar organisasi dan kader Pemuda Muhammadiyah untuk lebih peduli terhadap kehidupan sosial disekelilingnya, sehingga bulan Ramadhan ini dapat kita jadikan momentum untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita. Tambah Cak.Nanto

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Haedar Nashir) menjadi pemateri pada Tarhib Ramadhan ini.

Haedar Nashir menjelaskan bahwa Muhammadiyah melalui Majelis Tarjih dan MCCC telah mengeluarkan pedoman berpuasa ditengah Pandemi sehingga dapat dijadikan rujukan.

“Walau saat ini Pandemi Covid-19 telah melandai namun kita tidak boleh melonggarkan protokol kesehatan. Melalui Majelis Tarjih dan MCCC telah terbit panduan berpuasa ditengah Pandemi”. Jelas Haedar Nashir.

Selain itu juga, Header Nazir meminta kepada kader Pemuda Muhammadiyah agar menjadikan Ramadhan kali ini sebagai rutinitas ibadah biasa, melainkan harus ada peningkatan ketaqwaan didalamnya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dan berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *