DAERAH  

Tingkatkan Keahlian Kader, IMM Cabang Bima Gelar Pelatihan Desain Grafis

IMM Cabang Bima Gelar Pelatihan Desain Grafis

WARTAMU.ID, Bima (NTB) – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima menggelar pelatihan desain grafis di aula gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bima. Sabtu, (16/04/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh sekretaris PDM Kota Bima, Ortom, Kader IMM Bima dan diikuti 44 peserta dari IMM dan IPM.

Dopu Teibang Sekretaris PDM Kota Bima Mengatakan agar kader IMM terus menibgkatkan kemampuan.

IMM Cabang Bima Gelar Pelatihan Desain Grafis

“IMM itu harus memiliki keahlian lebih” ujarnya.

Sementara itu IMMawati Titin Arianingsih selaku Kabid media PC IMM Bima mengatakan agar ilmu desain grafis yang di dapat nantinya terus di asah agar bermanfaat.

“Keahlian itu harus terus menerus diasah seperti kegiatan pelatihan desain grafis ini, Sehingga kemampuan kader dapat berguna bagi dirinya, orang lain, lebih-lebih bagi Bangsa dan Negara”. ujar Titin.

IMMawan Salmin Sekbid Kader PC IMM Bima berharap kegiatan tersebut bermanfaat.

“semoga bermanfaat untuk Kemaslahatan Ummat dan bangsa maupun buat diri kita sendiri sebagai kader IMM”. Kata IMMawan Salmin.

Kegiatan ini di isi pemateri terdiri dari IMMawan Andri Khan, S.Sos Kabid Media DPD IMM NTB, Maulud Kabid SBO PC IMM Bima.

dalam kegiatan ini peserta dibekali materi pengenalan tools serta proses Pelatihan desain pamflet dan Logo.

Sekum PC IMM Bima IMMawati Ainun Wulandari mengatakan, pelatihan itu penting untuk dilakukan karena skill desain grafis sangat dibutuhkan saat ini.

IMM Cabang Bima Gelar Pelatihan Desain Grafis

“Kita melihat ada banyak bidang membutuhkan desainer grafis, Karena itu kita mengajak kader IMM dan IPM Bima mendalami skill desain grafis ini supaya ada bekal ke depan nantinya dan menambah pengetahuan para kader”. Jelas Ainun Wulandari.

Desain gafis memudahkan dalam bertukar informasi, membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual.

“Yang diperlukan adalah kreativitas dan tentu saja ilmu-ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis. semoga kader IMM dan IPM kedepannya mampu bersaing dalam bidang Komunikasi dan media”. pungkas Ainun Wulandari.