Tutup Semester Gasal, SD Muhammadiyah Pringsewu Gelar Gebyar Siswa/i TK Se-Kabupaten

Gebyar Siswa/i TK se Kabupaten Pringsewu

WARTAMU.ID, Pringsewu (Lampung) – Dalam rangka menutup semester gasal tahun pelajaran 2020/2021 dan menyambut tahun pelajaran 2021/2022. SD Muhammadiyah Pringsewu menggelar kegiatan Gebyar Siswa-siswa TK se Kabupaten Pringsewu. Acara gebyar ini merupakan acara tahunan dan rutin yang  di ikuti oleh siswa- siswi TK se kabupaten Pringsewu. Adapun tujuan kegiatan gebyar ini mengenalkan keunggulan dan kemajuan SD Muhammadiyah. Karena dalam masa pandemi covid 19 maka  kegiatan lomba diadakan secara daring. Kata bu. Yunita, S.Pd. selaku ketua panitia.

Gebyar ini, diramaikan dengan lima cabang lomba  Menyanyi Tunggal, Dai Cilik, Tahfizh, Mendongeng dan Melukis. Dengan jumlah peserta 111 dari  21 TK Se-kabupaten Pringsewu.  Jumlah ini sudah sesuai terget yang ditentukan panitia, karena kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Harapannya kegiayan gebyar ini dapat meningkatkan jumlah siswa di tahun pelajaran 2021/2022. Pungkas ketua panitia.

Gebyar Siswa/i TK se Kabupaten Pringsewu

Ibu Dra. Hj. Sri Ellyana., selaku kepala sekolah menyampaikan dalam puncak acara gebyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pringsewu, Komite Sekolah yang telah mewakafkan waktu dan fikirannya untuk memajukan SD Muhammadiyah Pringsewu. Di puncak gebyar ini juga diiringi dengan acara peresmian gedung baru dan pembagian reward siswa Hafidz Qur’an.

Dr. Fathul Harjar Aswat selaku ketua PC Muhammadiyah Pringsewu, menyampaikan apresiasi langkah yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah dalam masa pandemi bisa melakukan kegiatan gebyar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Langkah memberikan penghargaan terhadap siswa yang hafizh juga merupakan bentuk internalisasi nilai-nilai keIslaman. Semoga semua menjadi nilai dakwah dan tentunya jadi nilai ibadah.

Drs. Atoriyadi, MM selaku ketua PD Muhammadiyah Pringsewu dalam sambutan menyampaikan bahwa acara ini merupan keunggulan SD Muhammadiyah,  tentunya juga harus diikuti kompetensi para gurunya  baik dalam Sumber daya, Pedagogik, Sosial, Profesional dan  ini adalah sekolah Muhammadiyah maka pentingnya kompentesi Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Oleh karenanya ini semua komponen harus bekerjasmaa untuk menyampai keunggulan SD Muhammadiyah Pringsewu.

Di acara ini juga sekalian meresmikan gedung baru SD Muhammadiyah Pringsewu, langsung diresmikan oleh Ketua PDM Pringsewu. Selain itu juga pembagian hadiah gebyar dan pembagian reward siswa hafizh Qur’an. Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Daerah dan Cabang Aisyiyah Pringsewu,  Komite SD Muhammadiyah, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Ptingsewu, juga para juara gebyar TK bersama orang tua dan kepala sekolah TK se Kabupeten Pringsewu.*

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *