DAERAH  

Universitas Saburai Lakukan MoU dengan Pemkab Bengkulu Selatan

Audiensi dilakukan oleh Universitas Saburai dalam rangka pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan

WARTAMU.ID, Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Asisten 3 Aswan, SH menerima audiensi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) di ruang kerjanya, selasa (16/5/2023).

Audiensi dilakukan oleh Universitas Saburai dalam rangka pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Wakil Rektor 1 Universitas Saburai Dr Maristiana mengatakan, tujuan audiensi ini untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Kabupaten bengkulu selatan memiliki potensi untuk bisa dikembangkan baik itu bidang pariwisata, UMKM, perikanan, desa digital dan peningkatan kualitas SDM”.

Dalam kesempatan itu Asisten 3 Aswan SH, mengatakan bahwa kerjasama dengan universitas menjadi salah satu agenda kami untuk bisa ikut berperan dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan kemajuan dari kabupaten Bengkulu Selatan. “Banyak potensi yang bisa digali dari kabupaten untuk bisa dikembangkan”

Dr. Refi Arioen, STP., MTA Menyampaikan Universitas Saburai saat ini memiliki 4 fakultas 9 prodi fakultas ekonomi, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas ilmu sosial politik dan untuk S2 ada dua program yaitu megister Manajemen dan megister Hukum

Insyallah bagi Pegawai pemkab yang kerjasama dengan Universitas Saburai akan mendapatkan potongan SPP bagi mahasiswa S1 dan S2 pungkasnya.

Menurut kabag pemerintahan kunci keberhasilan pelaksanaan fungsi pemerintahan dan pembangunan  daerah adalah tingginya kualitas SDM, sehingga dibituhkan kerjasama dengan perguruan tinggi seperti Universitas Saburai ini.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *