Upacara Peringatan Hari Santri, Wakil Bupati Ali Rahman Bagikan puluhan Paket Sembako Pada Santri & Lansia

Upacara Peringatan Hari Santri, Wakil Bupati Ali Rahman Bagikan puluhan Paket Sembako Pada Santri & Lansia

WARTAMU.ID, Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan, Ali rahman hadir pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes di Pondok Pesantren Fathul Ulum Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba
Jum’at, (22 /10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ali Rahman mebagikan puluhan paket sembako pada Lansia dan Santri.

Upacara Hari Santri Nasional 2021

membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman mengatakan, peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga, maksudnya adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan lndonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan.’’ Imbuhnya.

“Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun kita rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Maksud tema Santi Sraga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia.’’ SambungWabub membacakan Sambutan Menag

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *