DAERAH  

Vaksin Pelajar di Tubaba Sukses dilaksanakan

Vaksin Pelajar di Tubaba Sukses dilaksanakan

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat – Pemerintah melalaui TNI-Polri bersama pihak terkait mengupayakan terpenuhinya program vaksin covid 19 hingga di daerah-daerah. Hal ini disambut baik oleh masyarakat luas salah satunya adalah dari kalangan Satuan pendidikan. Sekolah-sekolah setelah memastikan semua pendidik dan tenaga kependidikan melakukan vaksin, mengupayakan semua warga sekolah termasuk dari peserta didik untuk vaksin. Salah satunya yang di lakukan di Kecamatan Way kenanga Tulang Bawang Barat. Beberapa Satuan Pendidikan dari tingkat SMP dan SMK mendukung program ini dengan mengikuti vaksin masal ke 1 pada Sabtu (25/09/2021), kegiatan ini ditempatkan berpusat di SMKN 1 Way Kenanga di ikuti oleh Peserta Didik SMKN 1 Way Kenanga, SMP MMT Mercubuana, dan SMP Batoro Katong. Sebanyak 200 vaksin di berikan gratis kepada peserta vaksin untuk membangun mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Vaksin Pelajar di Tubaba Sukses dilaksanakan

Babinsa Serda Yudi DP dari koramil 412-01/TBT selaku perwakilan dari unsur TNI menerangkan bahwa sasaran vaksin ini adalah pelajar-pelajar yang usianya 12-17 tahun, target yang di harapkan seluruh pelajar tersebut bisa tervaksin semua. Ia menambahkan dalam pelaksanaan tugas ini di bantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang di wakili oleh Puskesmas Mercubuana dan Puskesmas Indraloka Jaya.
“ hari ini sudah kita laksanakan Vaksin sebanyak 200 sasaran. “ ungkapnya.

Vaksin Pelajar di Tubaba Sukses dilaksanakan

Linda Asrida, Kepala SMKN 1 Way Kenanga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memfasilitasi TNI-Polri untuk melakukan vaksinisasi di Satuan Pendidikan tempat dia bertugas.

“Program ini sangat kita nanti sehingga kami dapat segera PTM seperti biasa, namun tetap prokes sesuai anjuran pemerintah. Anak-anak yang ikut vaksin juga telah mendapat persetujuan dari orang tua sehingga memudahkan kita dalam pendataan. Walaupun masih ada 150 siswa yang belum di vaksin karena kuota vaksin yang kurang. Insyaallah akan di berikan kembali di lain waktu oleh Polri kekurangan nya.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama ucapan terimakasih datang dari Kepala SMP MMT Mercubuana, Ahmad Ridwan, S.Pd. ditujukan kepada Kepala SMKN 1 Way Kenanga dan TNI yang telah memfasilitasi anak didiknya untuk mengikuti vaksin.

Vaksin Pelajar di Tubaba Sukses dilaksanakan

“kami sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama TNI-Polri, PKM Mercubuana dan PKM Indraloka Jaya Serta Kepala SMKN 1 Way Kenanga yang telah memberikan kesempatan pada anak didik kami untuk ikut vaksin, semoga kita semua sehat dan segera berkegiatan seperti biasa.” Tutupnya.

Anggun Pratiwi, Siswi Kelas 10 RPL 1 SMKN 1 Way Kenanga mengaku vaksin 1 ini ternyata tidak menakutkan seperti yang dibayangkan. Sebelumnya ia ragu untuk mengikuti program ini namun setelah diberikan pemahaman oleh wali kelas dan kepala sekolah ia dapat meneguhkan hati untuk di vaksin.
“ternyata gak se horror yang aku fikirin dan gak sakit kok!” tutup dara 17 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *