Aksi Unjuk Rasa 11 April Ormas dan BEM se-Bima Diterima Pimpinan DPRD Bima

Aksi Unjuk Rasa 11 April Ormas dan BEM se-Bima

WARTAMU.ID, Bima (NTB) – Dari berbagai ormas dan BEM Kab/Kota Bima yang di serukan oleh seluruh Ormas, mahasiswa/i Muhammadiyah Bima, IAI Muhammadiyah Bima dan Universitas Muhammadiyah Bima dihalaman Gedung DPRD Kab Bima yang turun ke jalan guna menyampaikan tuntutannya, langsung di terima Ketua DPRD Kab Bima, dengan membuat suatu pernyataan sikap, pada Senin,11/04/2022

Aksi Unjuk Rasa 11 April Ormas dan BEM se-Bima

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM, menyalurkan aspirasi ke Pemerintah Daerah Kab/Kota Bima, agar atensi mahasiswa ini diteruskan Pemerintah Pusat.

Dalam aksinya, pantauan koran ini (wartamu.id ) yang disampaikan Koordinator Aksi, sebagai orator aksi yakni , Muhlis, menyampaikan penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dinilai kebijakan tersebut tidak pro-rakyat, menolak penundaan Pemilu 2024, menolak perpanjangan masa jabatan presiden, menolak kenaikan harga bahan pokok, bahan bakar minyak, dan menolak pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Aksi Unjuk Rasa 11 April Ormas dan BEM se-Bima

Dalam Orasinya, Presiden Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima, Ferdianto membacakan lima tuntutan di hadapan Ketua DPRD Kab Bima diantaranya:

1. Mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dan Kab. Bima agar segera melayangkan surat ke majelis rakyat MPR terkait penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden dan wakil presiden karena di anggap mencederai marwah demokrasi dan UUD 1945.

2. Mendesak DPRD Kota dan Kab. Harus mengeluarkan pernyataan sikap untuk sama-sama menolak perpanjangan masa jabatan Presiden

3. Mendesak Pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng, sebab minyak goreng merupakan kebutuhan keseharian masyarakat pada umumnya.

4. Kami mendesak kepada pemerintah, (DPRD) agar segera melakukan konfirmasi kepada pemerintah pusat untuk menstabilkan BBM yang melonjak tinggi yang mencekik masyarakat kecil.

5. Dalam hal ini kami berharap kepada DPRD kota dan DPRD Kab. Bima agar bisa memberikan pernyataan sikap kepada kami baik secara lisan maupun secara tertulis.

Dalam aksinya, mahasiswa diterima langsung oleh Ketua DPRD Kab Bima, Muhammad Putera Ferryandi atau nama akrabnya Dae Yandi ini, sangat sepakat dengan apa yang disampaikan oleh rekan rekan mahasiswa/i Muhammadiyah Bima, “Saya menerima aspirasi mahasiswa, serta menandatangani nota kesepahaman (MOU)” kata Ketua DPRD Kab Bima Saat menemui mahasiswa yang turun ke jalan, dihalaman kantor DPRD Kab Bima.

Aksi Unjuk Rasa 11 April Ormas dan BEM se-Bima

Pemaparan Ketua DPRD Kab.Bima menyampaikan kepada mahasiswa bahwa, “Hasil kesepakatan tersebut akan diteruskan ke DPR-RI dan MPR-RI, yang penting apa yang menjadi aspirasi mahasiswa Muhammadiyah Bima, In Syaa Allah kita sampaikan ke Pemerintah Pusat, yang menjadi atensi dan aspirasi kawan-kawan, saya sampaikan ke Pusat” Tegas Ketua DPRD Kab Bima.

Ketua DPRD Kab Muhammad Putera Ferryandi, dengan sapaan akrab, Dae Yandi ini menegaskan bahwa, “Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa Muhammadiyah Bima hari ini, dari Badan Eksekutif Mahasiswa Muhammadiyah Bima, adalah penolakan, kenaikan harga bahan bakar minyak, harga bahan pokok, dan PPN sebanyak 11 persen” ujar Ketua DPRD Kab Bima.

Di Tengah bulan Ramadhan dan teriknya matahari Bima Ramah yang begitu panas, Dae Yandi menambahkan bahwa, “Saya mengapresiasi semangat para mahasiswa yang turun hari ini, yakni dari aliansi BEM Kampus Muhammadiyah Bima yang telah peduli terhadap negara kita tercinta, dan berjuang untuk mempertahankan konstitusi Republik Indonesia terkait isu-isu Nasional yang berkembang saat ini” Ujar Ketua DPRD Kab Bima Muhammad Putera Ferryandi.

Ketua DPRD Kab Bima Muhammad Putera Ferryandi Mengapresiasi jajaran kepolisian,Kodim 1608/Bima dengan mengatakan bahwa, “Saya ucapkan kepada rekan rekan pimpinan dan anggota DPRD Kab Bima yang ikut mendampingi dan merespon masa aksi,juga terimakasih kepada Kapolres Kota Bima bapak Dandim 1608 Bima dan Batalyon C Satuan Brimobda Polda NTB beserta anggota yang ikut mengawal demi berlangsung unjuk Rasa mahasiswa, sehingga berjalan lancar” kata Ketua DPRD Kab Bima .

Di akhir menjawab orasi mahasiswa, Ketua DPRD Kab Bima berharap kepada segenap yang hadir dalam unjuk rasa ini bahwa, “Semoga kita semuanya selalu di berikan Kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT(Tuhan Yang Maha Esa( untuk terus memperjuangkan Kemaslahatan Ummat dan bangsa Indonesia tercinta Khususnya Dana Mbojo Bima NTB”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *