Di Atas Lahan Seluas 1,2 Hektar, RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang Diresmikan

  • Bagikan
Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang
RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang3
RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang5
RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang4
RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang2

WARTAMU.ID, Jombang (Jawa Timur) – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, KH. Saad Ibrahim, meresmikan Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, kamis (2/12/21) siang.

Peresmian rumah sakit swasta terbesar di wilayah timur Kabupaten Jombang itu juga dihadiri oleh Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab,  beserta seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Jombang.

Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang

Acara persemian diawali dengan ceremonial pembukaan dan penandatanganan prasasti persemian RSU PKU MUhammadiyah Mojoagung oleh ketua PWM Jatim, KH Saad Ibrahim.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk rumah sakit oleh Bupati Jombang, Munjidah Wahab.

Dengan ditemani oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jombang, DR. IR. Abdul Malik dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung, H. Sirojul Anam, SKM, MKes. Ketua PWM Jatim dan Bupati Jombang kemudian masuk dan meninjau bagian dalam rumah sakit.

Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang

Mereka melihat secara langsung berbagai sarana dan prasarana yang telah disediakan termasuk ruang rawat inap untuk para pasien.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Mojoagung dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar dengan luas bangunan 9 x 40 meter persegi.

Anggaran yang telah dipergunakan untuk membangun rumah sakit tersebut mencapai lebih dari 11 milliar rupiah.

Selain untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan di poli, rumah sakit ini juga menyediakan layanan rawat inap dengan kapasitas 120 bed.

Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang

Rumah sakit ini juga menyediakan layanan 12 dokter spesialis yang siap untuk melayani kebutuhan pengobatan bagi masyarakat.

Sebagai rumah sakit baru yang diharapkan mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya, Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Mojoagung juga menyediakan sejumlah layanan istimewa bagi para pasiennya. Diantaranya adalah layanan antar jemput pasien rawat inap secara gratis, layanan spa bagi ibu yang baru melahirkan, dan sejumlah layanan special lainya.

Dalam sambutannya, ketua PWM Jaw Timur, KH. Saad Ibrahim, menjelaskan, berdirinya RSU PKU Muhammadiyah di Mojoagung ini adalah bagian dari usaha Muhammadiyah untuk berkhidmad kepada umat, bangsa dan kemanusiaan.

Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang

Melalui rumah sakit, sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan seluruh amal usaha yang dimilikinya, menurut KH Saad Ibrahim, Muhammadiyah akan terus berusaha optimal dalam konteks berkhidmad tersebut.

Sementara Bupati Jombang, Munjidah Wahab, yang hadir dalam peresmian itu mengaku sangat senang dan menyambut baik hadirnya RSU PKU Muhammadiyah di Mojoagung.

Bagi Munjidah, hadirnya RSU PKU Muhammadiyah ini merupakan bentuk nyata kepedulian Muhammadiyah dalam membantu pemerintah melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat di Bidang Kesehatan.

 846 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.