DAERAH  

Jadi Irup di SMA Negeri 3, Kapolres Way Kanan Beri Pesan Edukasi

Kapolres Way Kanan Pimpin Upacara Di SMA N 3 Blambangan Umpu

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menjadi Irup (Inspektur Upacara) di Sekolah tepatnya SMA Negeri 3 Blambangan Umpu Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, pada hari Senin tanggal 05 Februari 2024, pukul 07. 30 WIB.

Hadir dalam kegiatan Kasat Binmas AKP Burhannuddin, Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat, Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendra Sutejo, Bhabinkamtibmas, personel Polres Way Kanan, Kepala Sekolah SMAN 3 Blambangan Umpu dan dewan guru serta para pelajar.

Sebagai Irup pada Upacara, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan dengan menghimbau para siswa siswi untuk tidak terlibat tindakan kriminal, kenakalan remaja, perkelahian antar pelajar (tawuran), tindakan bullying yang saat ini banyak terjadi di beberapa sekolah.

Selanjutnya dihimbau untuk tidak terlibat pergaulan bebas, mengkonsumsi miras, penyalahgunaan narkotika apalagi sebagai pengedar dan agar mentaati peraturan lalu-lintas saat berkendara.

“Hindari melanggar peraturan lalu-lintas agar adik – adik selamat sampai di tempat tujuan, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan kita bersama,”Kata Kapolres.

Kapolres Way Kanan juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar belajar dengan benar karna kalian adalah penerus Bangsa, mungkin nanti ada di antara kalian yang bisa menjadi Polisi ataupun TNI, maka dari itu manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan yang di berikan oleh orangtua ataupun rezeki yang di berikan oleh Tuhan.

Dalam kesempatan yang sama AKBP Pratomo mengajak, para siswa untuk penggunaan teknologi informasi di era modern oleh pelajar harus bias dilakukan dengan bijaksana, bukan pada kegiatan yang menyimpang yang dapat merusak karakter para siswa, jangan sampai malah menimpa diri kita sendiri,” Imbuhnya.

Untuk itu kita harus berhati hati, bijak dalam menggunakan media sosial (gadget) dengan tidak mudah terpengaruh isu-isu sara dan berita hoax yang beredar di media sosial.

“Saya percaya, kalian tidak akan terpengaruh dengan hal-hal tersebut. Bekali diri dengan akhlak yang baik, pengetahuan yang mumpuni, dan tidak kalah pentingnya untuk membiasakan hidup disiplin,” Tambahnya.

Mari kita bersama-sama menjaga harkamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024 mendatang.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *