Karang Taruna Desa Sukajaya, Dompet Dhuafa dan FEB UI Salurkan Bantuan Paket Nutrisi dan Sembako

Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Bersama Dompet Dhuafa Beserta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

WARTAMU.ID, Bogor (Jawa Barat) – Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Bersama Dompet Dhuafa Beserta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyalurkan bantuan nutrisi berupa paket sembako yang terdiri dari, Vitamin,beras, telur, sarden, buah kurma,susu,minyak sawit, telur,madu kepada Masyarakat yang Isoman atau Pernah Mengalami Isoman dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Asep Suryana (29) Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya Menuturkan bahwa bantuan Aksi Peduli Dampak Corona ini diperuntukan bagi skala prioritas Cluster warga masyarakat yang terdampak covid 19 Namun kriterianya tidak di generalisir.

Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Bersama Dompet Dhuafa Beserta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

“Kami-kami ini tidak lebih dari sekedar Pelayan dan jembatan penyalur saja dari Apa yang di amanahkan oleh para donatur,saya secara pribadi berharap hari ini dan seterusnya tak ada lagi kasus Covid 19,bekerja seperti biasa tanpa di bayangi lagi oleh rasa takut. kita harus ingat bantuan apapun itu sifatnya hanya sementara, jadi yuk mari kita mulai bersama stop mindset berharap terhadap ketergantungan bantuan,mulai ubah doa kita bersama agar Indonesia Segera terbebas dari Pandemic Covid 19 sehingga siklus Perekonomian dapat kembali Normal”,Ujar Asep.

Karang Taruna Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Bersama Dompet Dhuafa Beserta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

Ia menambahkan menghidupkan kembali program Perelek di lingkungan RT-RT itu bisa jadi solusi,apalagi Sunda itu terkenal dengan filosofi silih asah,silih asih,silih asuh. Asep berharap sebagaian dari masyarakat yang masih berharap terhadap bantuan khusus yang mampu secara finansial tak lagi perlu lelah hati menunggu sesuatu yang tak pasti sehingga hanya berkutat dengan prasaan dan prasangka yang tidak baik, Malah ia menghimbau untuk menggalakan tengok tetangga agar selain menguatkan silaturahmi pada dasarnya dapat mengetahui kondisi situasi tetangganya yang saat diketahui kondisi ekonominya sedang tidak baik. saat itu juga tidak lagi menunggu bantuan namun warga dapat di Pelopori lewat Bapak ketua Rukun Warga/Rukun Tetangga nya dapat membantu dan bergotong royong.(6/21)

Berkat bantuan dari para donatur, Kolaborasi Karang Taruna Sukajaya, Dompet Dhuafa dan Ekstensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dapat tersalurkan dengan lancar dan tepat sasaran.

Program Tersebut menjadi wujud Upaya Membantu Pemerintah dalam penanganan Pandemic Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *