Presiden Joko Widodo Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN

  • Bagikan

WARTAMU.ID – Presiden Joko Widodo melantik Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Yakni, Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan Bahlil Lahadalia sebagai  Menteri Investasi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

Dalam pelantikan Presiden Joko Widodo membacakan sumpah jabatan diikuti oleh Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan seluruh selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia.

“Bahwa Saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Selain melantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia,  Presiden Jokowi juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Laksana Tri Handoko juga diambil sumpah untuk jabatan barunya sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Indonesia.

 

 284 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Penulis: AngEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *