PW Aisyiyah Sumut Salurkan Bantuan Melalui Lazismu Sergei untuk Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara

WARTAMU.ID, Medan (Sumut) – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara bersama Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) menyalurkan bantuan untuk warga  terdampak banjir di Serdang Bedagai, Senin (15/11). Bantuan berupa beras, telur, kain sarung diserahkan kepada LazisMu Serdang Bedagai di halaman Masjid Taqwa, Sei Rampah.

Hadir pada penyerahan itu, Ketua PWA Sumut Hj. Elynita, Sekretaris Zubaidah Pohan, Bendahara Yunir R. Yoga, Ketua LLHPB Dra.  Jamilah dan Sekretaris   Sri Ngayomi MPSi, Wakil Ketua PDA Sergai Dra. Ernida Nasution, Sekretaris Saruliyah, Sekretaris PDM Sergei Abdul Malik dan ketrua LazisMu Sergei, Yusuf Fath.
Bantuan yang diserahkan PW Aisyiyah melalui LazisMu itu diharapkan dapat meringankan beban warga Serdang Bedagai  yang terdampak banjir hampir dua minggu lamanya.

Ketua PWA Sumut Hj. Elynita pada proses penyerahan itu mengatakan, bantuan yang diberikan PW Aisyiyah Sumut berasal dari penggalangan dana warga Aisyiyah dari beberapa daerah. Bantuan berupa beras, telur dan kain sarung itu diharapkan dapat didistribsuikan LazisMu kepada warga yang sedang mengalami kesusahan, kata Hj. Elynita yang didampingi tim LLHPB Sumatera Utara itu.

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara

Bantuan yang diterima Ketua LazisMu Serdang Berdagang,  Yusuf Fath, disaksikan pengurus PDM dan PDA Serdang Bedagai dan pengurus Muhammadiyah lainnya.

Sekretaris PDM Sergei Abdul Malik memberikan apresiasi kepada PW Aisyiyah yang respon terhadap musibah yang terjadi. Bantuan beras, telur dan kain sarung itu sangat berarti bagi warga yang sedang mengalami kesusahan. Lamanya masa banjir merendam kawasan Serdang Bedagai sangat memukul kehidupan masyarakat disana. Kata Malik, Muhammadiyah melalui LazisMu telah merespon dengan memberikan bantuan langsung ke lokasi yang terdampak.,

Dijelasnya, ada empat ranting Muhammadiyah yang mengalami penderitaan paling parah akibat banjir, yakni Ranting Cempedak Lobang, Ranting Sei Rampah, Ranting Sei Rejo, Ranting P. Ganjang dan Ranting Tanjung Beringin Pekan. ” Memang hari ini air sudah surut, dan warga sedang melakukan pembersihan semua peralatan rumah tangga,” kata Malik.

Apresiasi juga disampaikan Ketua PDA Serdang Bedagai Ernida Nasution menyampaikan terima kasih kepada PW Aisyiyah dan LazisMu Sumatera Utara yang telah hadir ditengah musibah yang terjadi.  Aisyiyah Serdang Bedagai telah melakukan berbagai aksi sosial untuk membantuk warga yang terdampak dengan menyerahkan bantuan sembako dan menyiapkan dapur umum.

LazisMu Sumatera Utara masih melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Serdang Bedagai. Pengalangan dana dilakukan dengan membuka posko di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jln SM Raja Medan. Penggalangan dana yang dilakukan LazisMu melibatkan seluruh Kantor Layanan Lazis, Organisasi Otonom seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IMM dan IPM.

Sebelumnya LazisMu melalui LazisMu Kota Medan telah turun ke lokasi banjir dengan membawa bantuan. (Syaifulh)

 799 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *