Tiga Kader PD Aisyiyah Tuban Dilantik Jadi Anggota Tim Penggerak PKK dan Dekranasda

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban

WARTAMU.ID, Tuban (Jawa Timur) – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Tuban patut berbangga dikarenakan 3 kadernya turut dilantik menjadi anggota Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)

Ketiga kader tersebut adalah, Lilik Muyasaroh yang saat ini menjabat sebgaia ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Tuban, Khayatun yang saat ini menjabat sebagai ketua IGABA PDA Tuban dan Arina Bening.

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban Sabtu (13/11/2021). Ketua dan anggota Tim Penggerak PKK dan Dekranasda dilantik langsung oleh Isteri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin yang merupakan ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Arumi Bachsin mengingatkan kepada kepengurusan TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Tuban yang baru dilantik untuk terus mempertahankan prestasi yang telah diraih. Selain itu, Tim Penggerak PKK, harus bisa sejalan beriringan dan bermitra dengan Pemkab.

“Harus sinergi program dengan Pemkab. Program PKK harus nyantol ke seluruh OPD,” ucapnya. “Saya harap, PKK tidak menjadi tim penggembira saja, akan tetapi ikut menjadi pelaku pembangunan juga,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya atas kehadiran Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Jatim di Kabupaten Tuban. Menurutnya, pemililihan Ketua TP PKK dan Dekranasda Tuban memang berbeda, dan memerlukan pemikiran yang matang.

“Karena memang saya belum menikah, jadi harus benar-benar memilih yang terbaik. Saya yakin, beliau Ibu Hart Novembria Susetyowati Agung Tri Wibowo sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tuban mampu menjalankan amanah dengan baik,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lilik Muyasaroh, ketu Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Tuban mendapat hadiah dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban. “Ibu Mamik Lestari dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten menyerahkan bibit sayur kepada kami.” Kata Lilik Muyasaroh

“Penyerahan dilaksanakan secara mendadak. Semoga dengan moment ini akan bisa lebih berkelanjutan program Aisyiyah dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban.

Dinformasikan bahwa, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) ‘Aisyiyah saat ini sedang menjalankan program penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh, bekerja sama dengan Lazismu dan sahabat Nabati. Untuk LLHPB ‘Aisyiyah Tuban diketuai oleh Lilik Muyasaroh.

Asalnya program tersebut dicetuskan oleh ‘Aisyiyah, Lazismu dan Sahabat Nabati, namun Lilik Muyasaroh mengharapkan kerja sama dari pihak lain baik lembaga, instansi maupun perorangan.

“Ini progran yang mulia, program besar yang memiliki nilai tinggi, kami dari ‘Aisyiyah Tuban mengajak baik itu intansi, lembaga ataupun perorangan, mari kita sama-sama melestarikan lingkungan.”tutupnya

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *