The 2nd International Indonesia Conference on Interdisciplinary Studies (IICIS)

Konferensi internasional yang dibuka oleh Rektor Universitas Lampung,  Prof. Dr. Karomani, M.Si.

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Migration, Gentrification, and Environmental Challenges : A Global South Perspective merupakan tema yang diangkat dalam The 2nd International Indonesia Conference on Interdisciplinary Studies (IICIS). Konferensi internasional yang dibuka oleh Rektor Universitas Lampung,  Prof. Dr. Karomani, M.Si. ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Oktober 2021.

International Indonesia Conference on Interdisciplinary Studies (IICIS)

Konferensi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung. Narasumber yang hadir berasal dari  Indonesia, Inggris, Jepang, Malaysia, Swedia, dan Thailand. Para Narasumber yang hadir yaitu Dr. Paul Waley dari University of Leeds, Johanna Alkan Olsson, Ph.D  dari Lund University, dan Prof. Dr. Shimada Yuzuru dari Nagoya University, Prof. Mohd. Kamarulnizam Bin Abdullah dari Universiti Utara Malaysia, Asst. Prof. Grichawat Lowatcharin, Ph.D  dari Universitas Khon Kaen, Thailand, Direktur Jendral Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Dr. Ir. Yudha Mediawan, M.Eng, dan  Dr. Ari Darmastuti dari Universitas Lampung.

Dekan FISIP Universitas Lampung, Dra. Ida Nurhaida, M.Si. memberikan sambutan yang hangat bagi para undangan, narasumber, dan peserta yang hadir dalam konferensi internasional ini. Menurutnya konferensi internasional ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi penelitian ke depan dan relevan dengan konteks kekinian yang menginginkan adanya interdisciplinary research.

Gita Djausal, S.IP., M.A.B sebagai ketua pelaksana IICIS ke-2 menyatakan bahwa selain menghadirkan narasumber yang akan mempresentasikan materinya secara pleno dalam beberapa sesi, para peserta penyaji akan mempresentasikan artikel penelitiannya dalam sesi paralel.  Presentasi akan dilakukan secara daring dalam ruang-ruang virtual.

Saat ditemui dalam acara pembukaan IICIS ke-2 di Swiss Bell, Fitri Juliana Sanjaya, S.I.P., M.A. mengatakan bahwa luaran konferensi ini adalah prosiding terindeks internasional yang akan diterbitkan oleh Atlantis Press (Part of Springer Nature). (wagiman)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *