DAERAH  

HGN, SMKN 1 Way Kenanga Adakan Upacara Hingga Bhakti Sosial

HGN, SMKN 1 Way Kenanga Adakan Upacara Hingga Bhakti Sosial

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat (Lampung) – Hari Guru Nasional 2021 diperingati setiap tahun. Hari Guru diperingati sebagai apresiasi kepada para guru atas jasa dan dedikasinya dalam memajukan pendidikan. Peringatan di laksanakan di berbagai instansi pendidikan seperti yang dilakukan di SMKN 1 Way Kenanga. Pada sekolah ini dilakukan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dengan berbagai macam kegiatan pada kamis (25/11/2021). Seperti Upacara Peringatan, Tanam Pohon, Bhakti Sosial, dan Kegiatan Pendukung lainnya.

Linda Asrida, Kepala SMKN 1 Way Kenanga memberikan keterangan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan di sekolah berdasarkan Edaran HUT PGRI Kab. Tulang Bawang Barat Tahun 2021 Nomor 37/E/Org/PGRI/XI/2021 Poin Ke 2 Yaitu Kegiatan Upacara Dilakukan di tingkat Cabang, Kecamatan, Ranting dan sekolah-sekolah.

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 SMKN 1 Way Kenanga

“ Upacara yang kami laksanakan pada hari ini mengacu pada surat edaran dari PGRI Kabupaten Tulang Bawang Barat, alhamdulillah berjalan dengan khidmat, lancar dan penuh kebahagiaan. Petugas Upacara semua dari Guru, syukur alhamdulillah juga sangat baik penampilannya.” Ungkap Linda di sela-sela kegiatan.

Ditempat yang sama, Wakasis SMKN 1 Way Kenanga Yoga Hasdi Ariantoro menyatakan bahwa rangkaian kegiatan HGN tahun 2021 ini tidak luput dari kerjasama yang baik dari semua pihak di lingkungan SMKN 1 Way Kenanga. Peran serta dari seluruh waka, pembina ekskul, guru dan staf menambah indah suasana HGN dan penuh dengan kebahagiaan.
“ terimakasih kepada seluruh dewan guru beserta staf yang dapat ikut serta dalam persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.” Imbuhnya.

Bhakti Sosial Memperingati HGN SMK Negeri 1 Way Kenanga

Ia menambahkan bahwa selain Upacara, diadakan berbagai macam rangkaian kegiatan HGN seperti Penampilan Ekskul-ekskul, lomba Tumpeng antar jurusan, serta bhakti sosial berupa pembagian sembako pada mereka yang membutuhkan tersebar di lingkup kecamatan Way Kenanga.

Koordinator bhakti Sosial sekaligus pembina OSIS, Nathania Gustiana menyampaikan bahwa ada 30 paket sembako yang di distribusikan. Keseluruhan diserahkan langsung oleh perwakilan jurusan dan ekskul.

“ alhamdulillah sudah kami distribusikan dibeberapa titik, di bantu oleh anak-anak dari jurusan TBSM, ATP, dan RPL. Selain itu tidak ketinggalan dari ekskul seperti Pramuka, PMR, Tari, Paskibra, Bola Voly dan Futsal. Semoga kedepan lebih kompak dan lebih bermanfaat untuk semua.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *