RAGAM  

Tegalsari Due Gawe, Sebagai Momentum Pelestarian Kesenian Tradisional

Kemeriahan Hari Jadi Desa TegalSari Cirebon Dengan Pest Rakyat

WARTAMU.ID, Cirebon (Jabar)_  Pemerintah Desa Tegalsari dengan Karang Taruna Puspa Sari, gelar hari Jadi Desa Tegalsari ke 40, Minggu (20/11) di Halaman Kantor Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.

Dalam hari jadi Desa Tegalsari, Pemerintah Desa dan Karang Taruna mengusung tag line atau tema dengan “Tegalsari Due Gawe” serta menggelar acara tersebut selama tiga hari berturut yaitu dimulai tanggal 18 s/d 20 November 2022.

Ade Wahyudi, Ketua Karang Taruna Puspasari sekaligus Ketua Pelaksana, mengatakan hal demikian.

“Hari jadi Desa Tegalsari yang ke 40 ini, kita mengusung tema Tegalsari Duwe Gawe”, tuturnya.

Lanjut Ade, digelar selama tiga hari, acara ini dibuka dengan Pentas Budaya menampilkan Pagelaran Seni Brai, Pagelaran Wayang Kulit,Genjring Wadas,Donor Darah dan Turnamen Sepakbola KU 12.

“Dalam puncak acaranya, hari Minggu, Pemdes Tegalsari dan Karang Taruna Puspasari menggelar Gebyar Jalan Santai dengan hadiah utamanya yaitu 1 unit sepeda motor,” ucapnya.

Sebelum pengundian dimulai, para peserta jalan santai atau masyarakat Desa Tegalsari disuguhkan dengan penampilan kesenian Tradisional Jaran Lumping Cirebon dan Akrobatik Siliwangi Pasundan dari Sanggar Seni Cakrawala Desa Walahar binaan Karang Taruna Kecamatan Gempol.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan pelestarian kesenian tradisonal, juga ajang untuk warga Desa Tegalsari agar bisa berkumpul dan menjalin silaturahmi,”tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tegalsari, Supriyanto, mengucapkan terima kasih untuk semuanya atas terselenggaranya acara ini yang berjalan dengan sangat meriah serta antusias yang tinggi dari Warga Desa Tegalsari.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Tegalsari Kecamatan Plered, mengucapkan terimakasih banyak kepada semua stakeholder, lembaga-lembaga desa, TNI,Polri,serta semua unsur yg terlibat hingga acara berlangsung sukses tanpa ekses,” ucapnya.

Supriyanto juga turut bangga kepada Pengurus Karang Taruna Desa Tegalsari yang sudah mampu merangkul semua unsur khususnya elemen Desa hingga terlaksananya acara Tegalsari Duwe Gawe.

 165 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *